News Update :

Ristya Stefanie, Pebisnis Wedding Muda yang Penuh Kreasi

Selasa, 10 Juli 2012

Masih muda, energik dan senantiasa berkreasi dalam karya. Dialah, Ristya Stefanie (24), pemilik Ristya Stefanie Make Up, Hair, & Wedding.

Ristya Stefanie make up. hair, & wedding adalah nama sebuah bisnis wedding yang didirikan oleh Ristya Stefanie. Usaha ini sudah ditekuni sejak 17 tahun lalu. Ia mengawali dengan usaha make up dan rambut. pada usia 13 tahun, saat masih duduk di bangku SMP. Di usia yang tergolong belia itu, Ristya sudah beberapa kali ikut merias, yang kebanyakan para artis. Namun, demikian ia mengaku belum mendapat honor yang begitu besar.

Awalnya, Ristya hanya menganggap apa yang dilakukan itu hanya sekadar hobi. Namun, lama kelamaan ia menyadari bahwa bakat dan kemampuan yang dimiliki itu tentu saja bisa dikembangkan menjadi sebuah bisnis menjanjikan. Puncaknya, kala dirinya sudah kuliah, kenginan untuk membuka usaha make up makin menjadi-jadi.

Belajar Otodidak
Tak ada yang menyangka ternyata kemampuan make up yang dimiliki Ristya lebih banyak didapat dari belajar sendiri alias otodidak. Kebetulan, selain telah memililiki kegemaran memake up sejak kecil, Ristya juga banyak mendapatkan pengalaman dari orang-orang yang pernah bersinggungan dengannya.

Dengan pengalaman yang makin terasah itulah, Ristya semakin percaya dan yakin bahwa menekuni bisnis pernikahan memberikan prospek yang bagus. “Bisnis pernikahan ini kan salah satu yang tidak akan ada habisnya. Apa salahnya jika kemudian mencoba mengembangkan bakat tersebut ke ranah bisnis,” paparnya soal keseriusannya di bisnis pernikahan ini.

Bagi Ristya, yang terpenting dalam menjalankan usaha wedding adalah kerja keras dan senantiasa berkarya. Karena itulah, agar tetap mendapat tempat di hati pelanggan, Ristya senantiasa berkarya dengan temuan-temuan barunya. “Kebetulan, saya bukan orang yang suka mengikuti trend. Justru, saya berkeinginan apa yang saya karyakan itu bisa menjadi trend tersendiri,” terang alumnus UK Petra ini.

Ini bukan berarti Ristya tidak menyukai trend. Hanya saja, ia tidak ingin larut dalam trend yang ada sehingga cenderung akan membuat dirinya tidak memiliki karakter. Ia menjadikan trend tersebut sebagai modal untuk mengkombinasikan dengan inspirasi-inspirasi yang muncul dari dirinya.

Untuk membuktikan hal itu, dalam waktu dekat ini, Ristya akan mengadakan show tunggal bridal di Royal Plaza dengan hasil karya terbarunya, busana pengantin perpaduan batik dan eropa.

Menurut Ristya, selama ini busana pengantin berbahan batik belum menjadi sebuah trend. Padahal, batik merupakan identitas bangsa indonesia. Karena itulah, inspirasi memadukan batik dan eropa akan menjadi sesuatu yang elegan dengan tetap memunculkan nilai-nilai kebangsaan,


Pelanggan is a Specialy
Dalam menggaet pelanggan, Ristya tak hanya mengandalkan pengalaman dan keahlian saja. Selain menjalin hubungan dengan banyak relasi, ia juga sangat memperhatikan pelanggan yang ditanganinya.

Bagi Ristya, pelanggan adalah segala-segalanya. Ia sangat memperhatikan dengan detail calon pengantin yang sedang ditanganinya mulai dari mata, wajah, dan sebagainya yang terkait dengan persiapan pernikahan. Saking seriusnya terhadap pelanggan, dalam satu bulan, Ristya hanya berani menerima paling banyak 5 pelanggan.

“Kalau terlalu banyak yang ditangani, tentu tidak akan membuahkan hasil yang baik. Saya sengaja membatasi pelanggan, agar mereka (calon pengantin) bisa benar-benar mendapat pelayanan istimewa untuk tampil di hari yang spesial itu. Mereka kan sudah bayar mahal ke kita, jadi kami pun akan memberikan service terbaik yang kami miliki,” terang Ristya seputar prinsipnya itu. (sir)
Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright DARMONEWS.COM 2011 -2012 | Design by Darmo News | Published by Darmo News | Powered by Darmo News.