
darmonews.com- PT. Reseach in Motion (RIM) Indonesia hari ini Rabu (25 /4) di Landmarc Surabaya meluncurkan smartphone Blackberry terbaru dan termurah di Indonesia, yakni Blackberry Curve 9220. Ponsel pintar ini lebih mudah digunakan, lebih mudah dibawa dan ramping. Tersedia berbagai fitur dan aplikasi yang bisa membantu pengguna tetap terhubung dengan orang lain dan informasi penting sepanjang hari.
Hasting Sing, Managing Director Asia Selatan di RIM mengatakan, Blackberry Curve 9220 merupakan peningkatan besar untuk pengguna feature-phone saat ini. Blackberry Curve 9220 memberikan pengalaman mobile yang luar biasa dengan berbagai keuntungan jejaring sosial yang diberikan melalui solusi yang ditawarkan Blackberry. Bahkan, blackberry ini juga mengintegrasikan tombol khusus BBM, fitur baru yang banyak diminta pelanggan di Indonesia. "Ponsel pintar ini menawarkan konektivitas dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia," tambah Sing.
Ardho Fadhola, Product Manager RIM Indonesia mengatakan, ponsel pintar yang merupakan penerus BlackBerry Gemini itu menawarkan lima fitur andalan yaitu fitur tombol BBM, baterai yang hemat, sistem operasi terbaru OS 7.1, aplikasi lokal, dan FM Radio.
“Fitur-fitur terbaru itu berdasarkan permintaan dan kebutuhan pelanggan di Indonesia. RIM memasang sebuah tombol kecil di samping body ponsel pintar untuk langsung terhubung ke BlackBerry Messaging (BBM). Jadi, cukup tekan satu tombol kecil, pengguna bisa langsung mengakses BBM," papar Ardo Fadhola
Ardo mengatakan RIM mendapatkan masukan dari pelanggan RIM di Indonesia untuk menambahkan kapasitas baterai. BlackBerry Curve 9220 menggunakan baterai 1450 mh yang dapat mendengarkan musik hingga 28 jam. Fitur FM Radio built-in agar pengguna tetap terhubung mendapatkan informasi-informasi.
Sementara itu, Eka Anwar, Marketing Direktur RIM Indonesia menambahkan bahwa berdasarkan riset pengguna Blackberry menempati urutan pertama di Indonesia. Di antara pengguna Blacberry tersebut, 50 % adalah konsumen muda dengan usia 30 tahun ke bawah. “Karena itu target kami untuk Curve 9220 adalah menyasar pasar anak muda di Indonesia. Ada 39% atau sekitar 5,5 juta yang berusia 19 sampai 24 tahun," kata Eka.
Mengapa anak muda? Eka mengatakan anak muda sengaja dipilih karena pasarnya yang besar dan tingginya aktivitas mereka di social media dan BlackBerry Messenger (BBM). Bahkan, Indonesia sudah jadi negara terbesar kedua di Facebook dan negara terbesar keempat di Twitter.
Untuk memenuhi permintaan pasar anak muda, tambah Eka, RIM jmenambahkan sejumlah fitur yang belum ada di BlackBerry terdahulu. Salah satunya adalah tombol khusus BBM di samping, OS 7.1 yang terdepan, baterai yang tahan lama, bisa 28 jam untuk musik maupun FM Radio, serta 7 jam waktu bicara. “Ponsel ini juga sangat terjangkau karena harga hanya Rp 1.999.000," pungkas Eka. (*)
Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :


Tidak ada komentar:
Posting Komentar