News Update :

Asyiknya, Main Social Media Sembari Memenangkan Hadiah

Senin, 21 Mei 2012

Ingin Main social media sekaligus mendapat hadiah? Coba saja ke www.dearfrenz.com. Website media social local besutan Eka Tanuwidjaja, dan Tri Tanuwidjaja ini hadri pada Oktober 2011.

Sekilas social media ini tidak jauh beda dengan social media lainnya, dimana user dapat menambah teman, share comment, foto dan video secara bebas,. Yang unik ialah konsep Z Poin-nya.

Z Poin adalah mata uang di dearfrenz. Saat Anda register, sudah langsung mendapat modal 100 poin. Dengan modal poin tersebut Anda ditantang untuk mengumpulkan Z-Poin sebanyak-banyaknya melalui keiukutsertaan disejumlah kontes, atau game. Bila sudah mencapai limit tertentu, poin bisa ditukarkan dengan bebagai macam hadiah.

Tantangan di dearfrenz bermacam-macam, ada yang di online, dan di offlline. Seperti kontes Reporter Cilik. Buat yang berminat pada kontes ini, bisa mendapatkan poin melalui tulisan yang dikirim. Sebelumnya, peserta harus meliput peristiwa apa saja, dan dimana saja lalu, tulisan yang dinilai bagus, akan langsung mendapat 200 poin per tulisan.

“Dari aktivitas ini kami ingin mendidik anak-anak soal berkompetisi, dan harus berusaha dalam meraih sesuatu. Hadiah yang kami sediakan cukup menarik, mulai dari gelang, jam tangan, sampai ponsel,” ungkap Eka Tanuwidjaja, salah satu pendiri dearfrenz.

Baru 4 bulan meluncur, animo dearfrenz cukup besar. Jumlah membernya sudah 6000-an. Rata-rata yang menjadi member masih campur, dari segala usia. Banyak orang dewasa ikut serta di social media ini. Lanjut Eka, setelah tembus 1 juta member, dirinya baru berani menawarkan space iklan. Ke depan, dearfrenz akan melakukan brand activation ke sekolah-sekolah dan menjalin hubungan dengan media dan sejumlah mitra.

“Target kami untuk dearfrenz sebenarnya family. Lantaran masih dalam tahap improvisasi konten, maka anak-anak yang dibidik dulu. Nantinya, kami akan menghadirkan konten-konten terkait family, seperti, review tempat makan enak di berbagai wilayah, bernama Best of the Best (BOB). Yang mengisi konten, tentu saja para member dearfrenz. Dan, untuk target, Di tahun 2012, target dearfrenz tidak mau muluk-muluk, cukup mencapai 100 ribu member dulu,” jelas Eka. (SPC-20)


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright DARMONEWS.COM 2011 -2012 | Design by Darmo News | Published by Darmo News | Powered by Darmo News.